7 Sep 2011

She rescues him right back

Masih belum ada kriya yg bisa kupamerkan...
beberapa project pending coz dilanda kemalasan pasca liburan.. hehe.. 
tak apalah bercerita untuk label Life di blog ini..
Image taken from Here

Kalo ga salah pernah kusebut bahwa salah satu film favoritku adalah Pretty Woman, film box office tahun 1990 pemerannya Julia Roberts dan Richard Gere... hehe.. aku memang seneng film film gitu deeh... yang ringan, romantis, kinda fairy tale, cukup menghibur dan gak berat.

Naah di film itu, cerita diakhiri dengan adegan si Edward (Richard Gere) yang menyadari bahwa dia memang mencintai Vivian (si Julia), dan  kemudian mendatangi Vivian di apartemennya. Dia berlaku seperti ksatria penunggang kuda putih memanjat menara untuk menyelamatkan sang putri, seperti dongeng yang selalu diimpikan Vivian..
Edward yg takut ketinggian, demi cintanya memberanikan diri untuk memanjat tangga apartemen dan ketika akhirnya mereka bertemu Edward bertanya
"So, what happened after he climbed up the tower and rescued her?"
"She rescues him right back" jawab Vivian
..................The End....................
Yang aku suka dari nonton film adalah quotes-quotesnya... 
seperti quotes diatas mungkin hanya sepotong dialog dalam film., tapi klo dipikir emang iya juga yah?? .... what happened after that??
all the fairy tale itu, hanya mengisahkan sampai sang ksatria menyelamatkan sang putri, and then they live happily ever after... padahal live after itu gimana yaaa?? tak jarang setelahnya.. sang pangeranlah yang perlu diselamatkan.
mmh.. diselamatkan dalam hal apa ya?? banyak..  
Anggaplah kita ni sang putri, dan pasangan kita-lah pangerannya... hihihi.. 
berkaca dari kehidupan orang-orang di sekitarku dan diriku sendiri, banyak hal yang dilakukan seorang istri untuk menolong suaminya, misalkan dalam hal emosi, finansial, relasi dengan keluarga dan masyarakat.
contohnya gimana yah.....
mmh... dalam hal hubungan sosial, misalkan sang suami tipe yg males bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, nah.. biasanya si istri tuh yg jadi penyelamat penghubung dia dengan dunia luar.. hehe...  (ga bisa cari contoh yg lebih spesifik lagi, aku emang ga pinter cari contoh..)

Para istri yang bekerja (baik kerja di rumah atau diluar rumah) untuk ikut membantu menopang ekonomi keluarga pun itu penyelamat suami lho...  bahkan malah banyak yg berperan sebagai pencari nafkah utama, seperti para TKW-TKW itu lhoo... 
Lain halnya klo suami sudah bisa mencukupi istri & keluarga dengan penghasilannya, sudah bukan dikategorikan rescue lagi.
Eniwei.. kurang lebihnya begitu, dan ga ada salahnya kok istri menjadi penyelamat suami.. harus malah!! (dengan catatan suaminya baik yaaa...). Namanya juga hidup berkeluarga, mengutip quotes dari serial OSHIN, one of my fave TV shows.. "suami dan istri harus saling bahu membahu"...

How about me?? aku mah seringkali rescue hubby.. dari sejak bangun tidur, sediain sarapan, lunch,  dinner... pijitin kalo pegal2, pilihin baju, dll.. dst... sampai pinjemin duit pas tanggal gajian karyawannya.. heuheuheu... resiko jadi istri seorang entrepreneur.. :DD
Alhamdulillaaah.....
Tapi dia juga gitu kok.... dia mau nganterin aku hunting manik-manik dan kain, bawain belanjaan yang berat2, taking care the kiddos when I was too busy with my singer.. hihi.. tepukin nyamuk2 yang mengganggu di sekitarku.. hihi...  
yah pokoke... I rescue him right back, after he rescued me before..... jadi serasa julia robert ginih... halah... :D
--
*catatan anniversary ke-9*...  lagi ga mood romantis-romantisan.. takut garing ah!! :DDD

11 comments:

  1. selamat ya mbak, harus ada donk mbak mood romantis nya :)

    ReplyDelete
  2. sama-sama ya Ditaa... :) iya nih mood-nya harus dimunculkan dulu..

    ReplyDelete
  3. hihihi..lucu...
    barakallah ya.. annyversary -nya. Percaya deh, aku. Klo nemu laki yg kayak gitu, kita nggak sekedar merasa julia robert, tapi merasa bener bener "pretty woman"

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka film ini lo Vit. Seneng aja sejenak bermimpi ketemu pangeran dan hidup happily ever after :)
    Thank you for sharing

    ReplyDelete
  5. Tahun 1990 kali ya mbak? Kok 1980 kayaknya ketuaan hehe.. Ini juga film favoritku, dari jaman SMP ampe sekarang ngga bosen-bosen. Orang serumah udah bosen dari kapan tau hehehe.. Salam kenal ya mbak, happy anniversary, bahagia dan rukun selalu ya, aaamiin..

    ReplyDelete
  6. hehehehe... iya, salah ketik kali yah, harusnya thn 1990..
    Thanks ya Mba Syarah... salam kenal juga :)

    ReplyDelete
  7. pretty woman keren banget yah...

    aku jatu cinta sama Richard Gere di film ini
    heheheee

    ReplyDelete
  8. salam kenal mba vita a k a lia ;)
    just dropped to ur blog n starting to love it ...

    aq juga sangat suka sekali pretty woman mba hehehe...dan hampir sbagian besar film RG & JR ;)

    -dee-

    ReplyDelete
  9. Selamat dec Vit. Disamping suami yang hebat pasti ada istri yang luar biasa...

    ReplyDelete
  10. Suami Istri....Rescuing each other ya mbak, hehehe.. So sweet :)

    www.ndutyke.tk

    ReplyDelete

Thank you, I love to read your comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...