28 Dec 2011

Tas Kain Kombinasi Kulit.. (my new project plan)

Punya Tas baru nih...  :) udah agak lama juga sebenernya tapi baru kupajang..
Tas ini sample untuk project tas yang ingin aku buat..... belom bener2 pas sesuai mauku,
tapi pas dipake enak juga, size-nya gak terlalu besar namun muat banyak and bahannya ringan, so ga pegel di bahu..

9 Nov 2011

Beaded Pins...

Just want to share a few pins... You can see the How to in the Tutorial Page.
enjoy.. wish the beads inspire you.... :)

Shell Beads, Crystal, Faux Pearls, Acrylic and Metal Beads.

1 Nov 2011

Semalam bersama Mini Pearl Beads....

Sedih rasanya melihat blog ini tak terurus.. terakhir update kapaaaan... dan 3 postingan terakhir tak ada kriya-ku yg mejeng, huh benar2 pemalesan aku ini..
Salut melihat temen2 yang blognya selalu update... 
yah.. sekarang tinggal mengumpulkan  dan menyusun mozaik semangat  untuk ber-kriya & update blog yang berserakan diantara rutinitas harian dan hal-hal yang menyita pikiran selama ini... jjiaaah.. apaan sih Vita?? kaya orang penting aja... hehe..

Minggu Malem, setelah tertunda berminggu2, niat membuka box My Singer akhirnya aku wujudkan.
aku lap dulu debunya (heuheu.. kelamaan bow! sampe berdebu), kuminyaki.. (maklumlah classic and vintage alias jadul), mulailah kupasang benang atas dan benang sekoci.. tapi wadduuh.. kok benang bawah-nya gak mau ketarik yah, gak nyangkut2... huhuhu... kesel and sedih. sewaktu kutinggalkan gak begini..  kok sekarang jd ngambek gini yah??
apa boleh buat, rasanya niat menjahit harus kutunda dulu sampai trouble-nya bisa diatasi.
langsung deh ngetweet minta advise temen2 crafter.. :) 
Akhirnya aku melirik Beads Box, yang lama juga ga kusapa.. :(  
"okelah, aku bikin gelang aja" pikirku..  ga bikin design baru coz mikirnya pasti kelamaan.. hehe.. bikin yg sudah pernah kubuat aja, jd tahu pola-nya. 

And bikin yg mudah-mudah aja, just beads and elastic string..  no pliers and wire.. 

beads-nya mutiara air tawar yg kecil-kecil, dengan variasi kristal hitam ukuran 6 mm.

7 Sep 2011

She rescues him right back

Masih belum ada kriya yg bisa kupamerkan...
beberapa project pending coz dilanda kemalasan pasca liburan.. hehe.. 
tak apalah bercerita untuk label Life di blog ini..
Image taken from Here

Kalo ga salah pernah kusebut bahwa salah satu film favoritku adalah Pretty Woman, film box office tahun 1990 pemerannya Julia Roberts dan Richard Gere... hehe.. aku memang seneng film film gitu deeh... yang ringan, romantis, kinda fairy tale, cukup menghibur dan gak berat.

Naah di film itu, cerita diakhiri dengan adegan si Edward (Richard Gere) yang menyadari bahwa dia memang mencintai Vivian (si Julia), dan  kemudian mendatangi Vivian di apartemennya. Dia berlaku seperti ksatria penunggang kuda putih memanjat menara untuk menyelamatkan sang putri, seperti dongeng yang selalu diimpikan Vivian..
Edward yg takut ketinggian, demi cintanya memberanikan diri untuk memanjat tangga apartemen dan ketika akhirnya mereka bertemu Edward bertanya
"So, what happened after he climbed up the tower and rescued her?"
"She rescues him right back" jawab Vivian
..................The End....................

6 Sep 2011

Metamorfosa

Walau udah lewat, never say too late for asking your forgiveness...  :)


19 Aug 2011

Communication with God

Dear all....
God doesn't have a Blackberry or an iPhone, but He is my favorite contact. 
He doesn't have Facebook, but He is my best friend. 
He doesn't have Blog and Twitter, but I follow Him,
He doesn't have internet, but I am connected to Him.
He gives me the light to lead my life... 
in my darkest and even in my brightest day...

2 Aug 2011

Purple Flower Bag

I made this bag based on my Blue Tote pattern only wider. I also gave it extra strap, hidden zippered pocket and zippered closure. Still using cotton and upholstery.


29 Jul 2011

Membuat Dompet Ritsleting Sendiri (DIY Zippered Pouch)

Bagi temen-teman crafter sepertinya tutorial seperti ini tak diperlukan lagi, pasti semua sudah jago-jago bikin dompet ber-sleting ini. Namun ketika memulai belajar menjahit, tutorial2 sederhana seperti ini sangat berguna buatku as a newbie, so,  mudah-mudahan sharing sederhana ini bisa sedikit menerangi jalan bagi yang memerlukannya.

 Bahan dan Alat

gbr.

26 Jul 2011

Beads Bracelets

Simple and easy to make.. coz I'm too lazy to make complicated one.. hehe..
just get some elastic string, and put some beads on it.  

Red Glass Beads

19 Jul 2011

I Made Wallet... finally... :)

I always want to make my own wallet...... hehe... selalu ngiri kalo ada entry temen2 tentang dompet buatannya, salah satunya dompet sew stories yang kiyut and rapi jali.. deuuuh... pengen banget bisa bikin!!
Walaupun sebelumnya dah buat Purse dengan divider pocket & card slot, tetep aku pengen bisa bikin organizer wallet macam ini. 

So, wiken kemaren aku practice bikin dompet ini...

size when folded 10 x 21cm

14 Jul 2011

Bantal Mama & Ayah a.k.a Couple Pillow from Belinda MYURBEY....

Masih postingan ttg Give Away...  harusnya udah kuposting sejak minggu lalu, ketika Couple Pillow hadiah GA dari MYURBEY via Ideku Handmade baru tiba...
tapi yah.. namanya juga emak-emak yg selalu rempong (atau sok sibuk??!!).. hehehe...
wiken banyak kondangan sampe ke luar kota segala, prepare keperluan Abang Mikail masuk SD, buku-buku, seragam, nganterin sekolah di hari pertama.. ngurusin jemputannya dll...
Alhamdulillah di kantor ga terlalu riweuh.. kalo loading pas lg banyak, bisa bisa tepar kalii...  
walhasil, my singer belom sempat kusentuh and baru kemaren bisa jenguk blog-nya temen2.

No more chit chat Vita!! ayo langsung pamerkan saja si couple keren dari MYURBEY...

lovely couple

13 Jul 2011

Give Away from Ammi & Abi

Tahu kan Ammi & Abi yang karya2 handmade-nya cakep-cakep dan dibuat dengan sepenuh cinta oleh Sari the owner ??  nah.. sekarang lagi ngadain Give Away.  Hadiahnya keren lhoo...

Rainbow Tote Bag and Mushroom Pouch
Yuuuk.. siapa yg mau dapet hadioah keren2 ini... langsung meluncur ke blog Ammi & Abi yaaa

Give Away from Cocomomo

Friends, nggikut Give Away dari Cocomomo yuuuk..... mumpung masih ada waktu, tgl 15 ditutup soalnya...... sayang kalo dilewatkan, ni hadiahnya.....  Mini Cambox!!!
kereeen kan??? ayo, langsung meluncur ke Cocomomo Give Away July yaaa...

5 Jul 2011

The Secret Giveaway is finally revealed....

Sepulang kantor kemaren, mataku terpaku pada bungkusan yang diletakkan di meja Singer-ku, apa itu Teh? tanyaku pada sang asisten. "itu Bu, Ibu dapet paket dianterin tadi siang".
begitu sampe ditanganku dan kubaca... waaawww... langsung deh aku lompat-lompat berteriak kegirangan.. diikuti pandang mata heran serumah.. ni si Mama kenapa.. hehehe.. noraknya muncul deh...

Ya gimana ga girang bukan kepalang.... paket itu dikirim dari Tulungagung, lokasi House of Saga. Horeeee.. aku menang Secret Give Away-nya Amelia Saga's diary!!. Tambah girang lagi karena berarti awal Juli ini, dua GiveAway sekaligus yg aku dapet, GA dr Ideku Handmade & Myurbey, ditambah Secret GA dari Amelia Saga's diary. Apart from GA, ada present juga dari Mila di Selangor. Luar biasa banget buatku... :D

Back to Secret GA, tadaaaaa.. inilah Secret Present from Secret Give Away......


Cloth Pad.. Thanks to Mila blogrimbun

Beberapa waktu ketika sedang berkunjung ke Blog-nya Mila, aku tertarik dengan posting Mila tentang Cloth Pad..  aku tanya-tanya.. hehe.. karena CP ini hal yg baru buatku.. :D dan Mila sungguh baik hati mau berbagi ilmu denganku...
dan bukan hanya itu teman-teman... selain ilmu, Mila juga berbaik hati berbagi Cloth Pad karyanya denganku.. 1 menstrual Pad, and 1 panty liner.

1 Jul 2011

Hand Drawing Pouch

Pertama kali lihat Pouch bergambar di blognya Enno - Hayano ..  cute banget, jd tertarik pingin bikin, tapi waktu itu belom tahu gimana caranya.. hehe.. trus waktu Puri posting Fabric Crayon for sale, orderlah diriku... itu crayon 3 minggu-an nganggur coz aku ga ada ide mau gambar apa.. maklumlah.. aku merasa diriku ga bisa gambar.. hihihi.. bisanya curat coret doang..
tapi setelah mencari inspirasi lewat abah Google, jadilah 2 malem kemaren bikin purse ini...

Grass Flower.. haha.. namanya maksa

28 Jun 2011

Denim Shoulder Bag

After Denim Pouch.. I made this Denim Shoulder Bag to replace my first fabric shoulder bag.
the pattern is the same with the previous, but I separate the strap, and I add zipper pocket.
This time I made it without upholstery foam, because denim is quite thick and stronger.

my new shoulder bag
it's pretty hard to take the picture because it won't stand.. hehehe.. so I lay the bag.

24 Jun 2011

Denim Pouch

Semalem bisa juga nih bikin Pouch ini..  Abang lagi liburan ke bandung, and Ade udah tidur, Hubby asyik dengan Notebooknya... jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan.. hehehe...
Simple pouch, ga ada divider pocket seperti yg sebelumnya kubuat..

Front

23 Jun 2011

Beads Necklace

Lumayan lama ga nge-post.. amazing ngeliat blog temen-temen yg selalu update dan penuh karya..
Kriyalea??.. well, beginilah adanya... :( 
selagi bersih2 file, kutemukan beberapa foto kreasi kalung manik-manik.  
Kalung-kalung ini dah lama buatnya, dan udah ga ada di tangan juga... 
hehe.. daripada ga ada entry baru, ga ada ruginya kupajang disini,
just in case kalo nanti ada yang mau pesen kalung yg sama.. 

Blue Turquoise

June Giveaway from Ideku Handmade and Myurbey

Give away keren lagiiii.... dari Ideku Handmade sponsored by Myurbey
Hadiahnya sepasang bantal cantik ini..  semoga aku dapet yaaa...
walaupun jarang dapet, berharap mah selalu... hihihi..)

yuk maree... bagi yg belom ikutan, segera meluncur ke Ideku Handmade June Give Away

13 Jun 2011

Quilted Bag

Hari Sabtu kemaren bikin tas ini..  masih pake busa pelapis dan jahit garis melengkung.. hehehe...  tapi biar ga bosan pake curve quilt, kupadu dengan diagonal quilt and horizontal quilt..
Walau tas ini sederhana, namun bagiku yg seorang pemula harus bekerja keras bikinnya, arrgghhhh... 
soalnya aku pengen ada zippernya, dan ada saku yg ada zippernya juga di bagian dalam...... susahnyaaa.... emang butuh kesabaran extra buat newbie macam aku ini..

dimensi : tinggi = 30cm, lebar = 33cm, alas = 10cm
panjang strap/tali dari ujung kiri ke ujung kanan tas  = 70 cm
kalo diukur tingginya dari tepi atas sampai puncak tali = 30 cm

Wise Words from My Sister..

Aku tertarik ikutan Give Away "Angka 100" dari Ibu Dey ini ketika berkunjung ke blog-nya Fitria, karena give away ini unik, syaratnya adalah posting kata-kata bijak yang kita sukai. Kupikir semua orang pasti pernah merasakan terjalnya kehidupan.. (yah bagi yg belom, maybe someday.. hehe.. tp mudah2an sih mulus-mulus aja ya).. dan kita sangat butuh sesuatu yg bisa jadi motivasi dan menguatkan kita.. :D

3 Jun 2011

Green Shell Beads Necklace

Sehari libur kemaren cuma dapet 1 untai kalung ini.. hihihi...  sungguh kurang produktif...
tapi lumayanlah daripada tidak..

Give Away Hayano Handmade

Pagi semuaaa...........
buat para Give Away Hunter, ada kabar bagus tuuh...  Hayano Handmade lg ngadain Giveaway juga..
Cekidot disini....
yuuk... mareee... ikutaaan............

1 Jun 2011

Blue Tote Bag

Finally... after weeks lack of creation.. hehehe, I made this tote bag.  Still using cotton with upholstery foam.

Batik Patani (Thanks to Fabricfame)

Dapet kiriman dari Jeng Dokter Arum, Alhamdulillah dapet rejeki kebagian Give Away, seneeeng banget. Paketnya sih sampe udah lama sekitar 2 minggu-an yang lalu, baru sempat sharing hari ini..  
yuuk.. mareee... kita intip isinya.... waaaahhh Batik Kumpeni dengan motif Patani!!

Innocentia First Blogiversary Giveaway

Ga mau ketinggalan nih... mudah2an belom telat yah, ada GiveAway dari Innocentia ..
Give away yang dahsyat coz hadiahnya sangat menggiurkan... keren-keren..
and yg ikutan juga buanyaaak... hehe.. aku participat yg ke 140-an deh..
(duuh mudah2an menang yah..)

yuk.. siapa yg belom ikutan, hayo meluncur ke TKP

25 May 2011

7 things about Me...

Awal bulan Mei, dapet pass-an ini dari Mak Dee...  Stylish Blogger Award,  kupikir bagus juga supaya sesama blogger lebih saling mengenal... 
tugas award ini :
1. I have to thanks those who awarded me
2. I have to write 7 and few things about me.
3. I have to award it to others to keep the cycle going
4. I have to inform those I awarded.

Tugas ini gampang2 susah ya... membuat aku merenung, menengok ke belakang (hiiiii... ada siapa tuh??), bercermin.... mengumpulkan puzzle yang terserak... dan tersenyum.... karena sepertinya tetap aku ga bisa mendeskripsikan diriku secara tepat....  tapi yah.. kurang lebih 7 hal dibawah ini mewakili...  siaaaaap??  
eeeiiitttts tunggu dulu!!..  first, i have to thank those who awarded me
Thanks Mak Dee,.. hatur nuhun pisaan.. *hug and cipika cipiki*.. :) seneng banget nerima-nya.. membantuku mengenali diri sendiri juga..  and seneng juga dapat mengenal Mak Dee as a warm person, lebih dari karya2nya.
oke, 7 things about me... ini dia... jreng.. jreng.. jreng...

20 May 2011

Simple Brooch

Sebelum ke Bandung, kusempatkan bikin bros-bros ini. Gampang banget bikinnya, and gak butuh waktu lama. Bros ini udah out of date siih, tapi daripada sayang  ni bahan tinggal dikit and udah lama nganggur di box bahan..  lumayan lah buat nambahin koleksi aksesoris murmer di toko Teteh-ku.. :) 

Di Bandung....

Ini postingan gado-gado, agak OOT dari craft-craft-an.. hehe.. tpp gpp yaaa.. toh ada cerita Crafty Days-nya Tobucil sedikit.
Kesana hari Minggu sekitar jam 12-an, tadinya pengen ikutan workshop Ideku Handmade-nya Puri, namun sayang karena kesiangan udah ga kebagian tempat dan bahan... ya sudah berfoto-foto aja sama Puri, tutor workshop-nya yg ramah and cantik..  
Me, Makarim, and Puri

Makarim meringis nih pas difoto, soalnya lagi ga enak badan dia, tapi tak tega hati meninggalkannya di rumah. 

19 May 2011

Curcol ...

Dua minggu berlalu sejak postingan terakhir, selama itu pula kurang leluasa berkunjung ke blog temen2, and... selama itu pula aku lack of creativity alias lack of product.. wadddooooohh..... :(
loading kerjaan kantor yang menumpuk harusnya ga kujadiin alasan.. tp ya itu salah satu faktor siih.. new boss and switch ruangan sama rekanku, jadilah extra job, pindah ruangan berarti pindah seisi-isinya.. and aku ga bisa konsen kalo masih berantakan.
karena aku nebeng inet kantor.... jadwal ngeblog jd berantakan..hehehe... biasanya aku blogwalking pas jam istirahat and sore2 menjelang pulang, atau kalo warung lg sepi bisa sambil-sambil laah... hehe  tp ga berarti aku bukan karyawan yg baik yah, as long as kerjaan beres and si Boss ga komplen.. it's oke kan??

3 May 2011

Simple Crystal Bracelet

I love bracelet........

These one are my simple design and easy to made, just arrange the beads and put it together with elastic string.......
and crystal bracelet brighten up my day with their color and the sparkle..^^

Green and White Pearls


28 Apr 2011

Membuat Peniti Hias Manik Sederhana

Setelah berkenalan dengan Basic merangkai manik-manik, saatnya kita membuat Peniti Hias-nya.. 

Alat & Bahan
Masih sama dengan Tuto yang pertama dengan tambahan :
Peniti Lurus, Rantai, Topi Manik Bunga & Topi Lonceng.

26 Apr 2011

My DIY Purse

I made a purse last saturday..  spent most of the time thinking a lot to figure how to make a purse with card holder and divider pocket.  Actually I've got the idea few months ago as a result of googling,  but I made no documentation or printed it, just put it in my head.. hehe... silly me. 

After cutting and sewing, using trial and error method ^_^ .. here it is....
Front

25 Apr 2011

Fresh from the oven..

Fresh from the Oven.. 2 in 1 Crystal Pin..  PO from my friend.
need to know more about these Pins and how to wear it in your Hijab?  I've posted it in Here


19 Apr 2011

Shoulder Bag

I've finished a Shoulder Bag.. still from cotton. This one is flowery pattern.. and still using thin upholstery foam to make thicker effect to the bag.
I got the fabric from my sister scraps.. hehe.. she made a lot of outfit and left me the scraps. 
Lucky me..  I can use the scraps to practice my handmade project since I need a lot of practice in sewing to get neater job.
I love the cheerful color.. :)

Give Away from fabricframe

This morning.. Arum fabricframe posted her 1st giveaway.. 
She intended to to fulfill her "liburan" with a lot good activities for being a good human, 
what a kind and sweet young woman ^_^

here are the gift :

[pray for japan fabric]
length : 2 metres
wide : 115 centimetres
japan cotton

18 Apr 2011

Blogger Award

Alhamdulillaah, belum ada sebulan nge-blog disini (blogspot), sudah dapet award dari Dien Sweet Butterfly.. ^_^ Thanks Dien, Ini award pertama yg aku dapet, sorry yah baru sekarang aku kerjain peer-nya.... hehe..

Langkah yang harus di kerjakan ini nih:
1. How long have you been blogging ??
2. When did the first time you blogged??
3. What is your purpose to making blog?
4.Who inspired you so that your blog becoming like now?
5. Send this award to other four bloggers

oke... Tariik Jabriiikkkk...

15 Apr 2011

Tutorial Dasar Merangkai Manik-manik

Aku lagi prepare untuk membuat tutorial peniti hias manik2, tapi baru jalan setengahnya, ku pikir sebaiknya sharing dulu dasar2 dalam merangkai manik-manik. sehingga nantinya akan mudah untuk membuat perhiasan apapun, tidak hanya peniti hias.

Sebelumnya aku mohon maklum temen2 kalo tuto-nya nanti ternyata ga mudah dimengerti.. hehe.. soalnya ini tuto pertama, and aku juga belajar beading otodidak dengan bantuan buku2, jadi mungkin penyampaianku tidak terstruktur seperti di kelas2 kursus profesional.. :) ..  
disamping itu.. ternyata tidak mudah juga berusaha menemukan angle yg bagus ketika dua tangan harus memegang tang dan kamera sekaligus.. hahaha

okeh.. kita mulai saja.. 

Alat & Bahan

The Must Have Tools in Beading : Tang Lurus (Flat Nose Plyer) dan Tang Bulat (Round Nose Plyer)

13 Apr 2011

Tas Patchwork Mini

Mo ceritain tas yang kubuat bulan Feb lalu, ketika aku berkunjung ke rumah Ibuku di Bandung..
project latihan..  my first encounter with sewing machine..  soalnya saat itu aku memang belom bisa ngoperasiin mesin jahit. dari dulu kalo ada project menjahit selalu pake tangan.. hehehe.. padahal ada tuh mesin jahit ibu.. hehe.. .. emang dasarnya males aja mau belajar ^_^

Ibu dan Kakakku seneng and pinter jahit baju sendiri, so.. di rumah ada banyak lalamakan (kain-kain perca) sisa jahitan mereka. lumayan banget kaan.. buat latihan mah gak usah harus beli kain baru.. 

Mulailah milih2 kain perca yg bisa dipake, trus kursus singkat sama ibu, gunting sana gunting sini (gak pake bikin pola dulu.. hehe), sambung sana sambung sini....

jreng jreng jreng.... inilah Tas Patcwork Mini jadinya.....dalemnya kulapisin busa tipis, kebetulan deket rumahku ada toko yg jualan busa tipis untuk lapisan kerudung kaos (bergo) jadi gak susah kalo butuh. Untuk nempelin busa ke kain aku jahit quilt silang.


11 Apr 2011

Give Away dari Pojok Utak Atik

Sebagai seorang Newbie di blogger, seneeeeng banget ketemu para crafter yang ngadain Give Away..
barusan selagi mampir di blognya Mba Fitria  baca postingannya Mba Fit tentang give away dari Pojok Utak Atik, waaah... langsung meluncur deh di TKP...

Mba Hany Von Gillern, host-nya Pojok Utak Atik ternyata udah ngadain give away yg kedua... sayang banget aku belom kenal waktu itu.. atau malah belom nge-blog yah.. hehehe...
Duuuh...  mudah2an aku menang yaaaa......

hadiahnya ada 2 paket Frens..  ini dia :

1. Pemenang 1 :
Secarik kain motif cerita anak-anak diantaranya3 ekor
babi dan serigala, si topi merah dll, pada satu motif.

8 Apr 2011

Butterscotch Color Parade..

Another Pin..  the material are stone beads in butterscotch color..  

Round

5 Apr 2011

My First Diaper Bag

One of my best friend was delivered a cute baby boy two weeks ago.
I started thinking what present I should gave her.
Since I have got my own sewing machine at home.. (my mother in law passed her-old-but-still in good condition-sewing machine on me... Thanks Mom), I thought that I would challenge my self to work on DIY Diaper Bag for the Gift.

I have got the pattern for a long time before, result from googling and surfing everywhere.. but I'm so sorry.. I can't remember the source. because I got it a loong time ago, before I started crafting again.. when I just surfed to collect many cute and beautiful craft for my inspiration.

so, here it is..
it is big, you can carry almost everything (include the baby inside it.. hahaha)

4 Apr 2011

Peniti Hias Double a.k.a Peniti 2 in 1

Kalo di postingan sebelumnya baru ada gambar preparation membuat Peniti Hias Double,
kali ini.. Peniti Hias Double-nya udah jadi...
langsung deh mejeng disini.. hehe..

kalo biasanya Peniti Hias itu cuma satu, yg aku buat ini 2 peniti hias yang dihubungkan dengan rantai yg juga dihias. satu peniti untuk dipake di bagian depan, dan yg satu lagi untuk disematkan di bagian belakang kepala. Kalo yg sering pake kerudung/jilbab segi empat mungkin faham deh.. kan ada yg cara pake kerudungnya, satu bagian ditarik ke belakang kepala (seperti cara aku pake kerudung.

so... peniti ini aku namain Peniti Hias Double.. hehe.. atau Peniti 2 in 1, ga tau lagi mo namain apa..

Bahan Kristal Cheko yg bling bling kalo kena cahaya, kombinasi rantai and rangka besi ukir..

25 Mar 2011

Preparing for New Project.... (Quick Post before Sing a Lullaby to My Kids...)

Seorang temen minta dibuatkan peniti double lagi..  setelah sebelumnya sudah kubuatkan 5 (yah lumayan lah punya fans.. hehehe)

tadi dah sempat kusiapkan alat2 and bahannya and sempat kufoto.. hehe... tp berhubung my youngest sudah di zone rewel a.k.a nguantuk... ntar setelah dia tidur aja deh kulanjutin... kalo aku juga gak bablas tertidur.. hihihi.. soalnya, biasanya sih emaknya juga tertidur dengan sukses..

foto preparingnya dulu ajah ku upload.. sayang pencahayaannya kurang jadi gak terlalu bagus hasilnya


24 Mar 2011

Perfectly Matching Dress to My Bracelet

One of my favorite made-by-me bracelet is orange crystal bracelet. well, though the bracelet comes from many color of crystals, I named it "Orange Bracelet" because the color is the brightest color among the other crystals.

I made it about a year ago and still love to wear it until now..

Here is the bracelet

21 Mar 2011

Peniti Hias Manik-Manik

Di jagat pemanikan, peniti hias masih ngetren sampe sekarang... terlihat di toko-toko aksesoris masih banyak menawarkannya. Banyak juga penggemarnya, karena praktis, murah-meriah (tapi tergantung bahannya juga siih.... ) disamping itu, bagi yang berkerudung, cakep banget ada hiasan yang menjuntai di belakang kerudungnya.. :) 

Ga ketinggalan aku juga bikin ni aksesoris.. bermula dari ketertarikan ngeliat peniti hias yg dijual lucu-lucu, trus penasaran gimanaaa... yah cara bikinnya, akhirnya hunting bahan ke toko manik-manik dan dapet tutorial singkat dari si mbak penjaganya... jadilah.. peniti-peniti ini....

mutiara bulat, manik plastik warna-warni, manik daun akrilik

Cerita lain tentang Kreasiku

copas dari blogku di MP
--------------------------
Dari dulu aku menggemari hal-hal yang berkaitan dengan kerajinan tangan, flashback nih..
Selagi di SD, aku diajarin nenek dan ibuku merajut, menyulam dan kristik (strimin)... tapi yaa namanya masih SD.. seneng sih, tapi proyek-proyeknya ga selesai... ,
Kalung Batu Blue Turquoise - my recent craft

18 Mar 2011

Sesekali Berkriya........

Sejak kecil aku gemar dengan hal-hal yg berkaitan dengan kerajinan tangan, sewaktu SD aku membuat kartu-kartu ucapan sendiri dari kertas warna warni, dan dengan bimbingan nenek membuat hiasan dinding krustik (strimin), bahkan sempat belajar merenda dan menyulam, seelanjutnya aku keranjingan membuat kerajinan dari kertas daur ulang. Kegemaran itu berlanjut sampai aku duduk di bangku kuliahan, walaupun sayangnya gak satu pun yg serius kutekuni.. hehe.. entah itu karena kesibukan rutinku atau karena males yah (dasar penyakit).

Kegiatan crafting ini berenti lama sejak aku menikah, punya anak, dan bekerja ...  so alasan klise-nya adalah gak punya cukup waktu..

Tas Kain Edisi Pertamaax comeback to the craft world

Namun tetep aja kerinduan pasti ada yah...  sekitar 3 tahun belakangan ini aku mulai mencoba-coba berkreasi lagi di sela-sela waktu ngurus keluarga and ngantor.  Banyak sebenernya yg pengen kubuat dan kupelajari  secara craft itu kan macem2 dan cakep-cakep, tapi satu-satu dulu lah...  kali ini aku konsen di kriya manik dan kriya kain dulu aja.

Mudah-mudahan nanti content blog ini bisa bermanfaat bagi teman2 yg membutuhkan.